Polisi sarangkan peluru di kepala pelaku curanmor

Minggu, 12 Februari 2012 - 15:30 WIB
Polisi sarangkan peluru di kepala pelaku curanmor
Polisi sarangkan peluru di kepala pelaku curanmor
A A A
Sindonews.com – Nasib nahas dialami Rahmat Hidayat (33), pria asal Malang, warga Gunung Putri Bogor. Niat ingin mencuri sepeda motor milik Syahrul Irawan (38) jenis Yamaha Vixion, di Jalan Palakali, Kukusan, Beji, Depok, malah berujung maut. Rahmat (33) tewas ditembus pelor panas petugas Polsek Beji, Depok.

Kejadian bermula saat anggota timsus Polsek Beji pimpinan Aiptu Guguh, sedang melaksanakan kegiatan patroli di Kampus Universitas Indonesia (UI). Namun melihat pelaku tengah mengintai sasaran dan berlagak mencurigakan dengan mondar-mandir. Setelah diperhatikan, ternyata benar pelaku ingin memetik motor.

Setelah beberapa lama diperhatikan, akhirnya keluar dari kampus UI hingga berhenti di lapangan Hawai, Beji. Selang berapa lama, pelaku kembali lagi ke Jalan Palakali dan langsung menggasak Yamaha Vixion putih bernopol B 6506 EXG.

Di saat itu lah, petugas beraksi dan memberikan tembakan peringatan. Namun, letusan peringatan itu tidak dihiraukan pelaku. Akhirnya petugas melumpuhkan pelaku dengan menembakan pistol ke arah kepala pelaku. Seketika, tubuh pelaku ambruk dengan kepala bersimbah darah.

"Karena pelaku sempat memegang jaket, petugas pikir pelaku akan mengambil pistol. Karena takut didahului, akhirnya anggota refleks menembak bagian keningnya, lalu pelaku tewas di tempat," kata Kapolsek Beji Kompol Ngadi kepada wartawan, di Depok, Minggu (12/02/12).

Ditambahkan Ngadi, saat ini jenazah pelaku sudah dibawa ke rumah sakit umum Depok untuk dilakukan otopsi. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita satu unit sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti dan kunci letter T lengkap dengan dua buah mata kunci.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendiri. Sementara teman pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU bersama pelaku lainnya berhasil melarikan diri," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9852 seconds (0.1#10.140)