Alex Noerdin: Saya masih sayang Sumsel

Senin, 30 Januari 2012 - 09:21 WIB
Alex Noerdin: Saya masih...
Alex Noerdin: Saya masih sayang Sumsel
A A A
Sindonews.com – Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku tidak ingin memaksakan diri maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, pada 11 Juli mendatang meski namanya disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon kuat dari Partai Golkar.

"Sampai sekarang terpikir pun tidak. Saya diminta, tapi belum menjawab. Saya sayang sama Sumsel ini. Kalau ada yang lebih baik silahkan saja. Saya kan diminta," katanya di Griya Agung Palembang, kemarin.

Dia mencontohkan saat dirinya menjabat sebagai Bupati Muba periode 1999-2004. Alex pernah ditawarkan untuk maju pada pilkada gubernur dimasa Gubernur Sumsel Rosihan Arsyad. Namun tawaran tersebut ditampiknya karena Alex tidak yakin lebih baik dari Rosihan.

"Dia (Rosihan) pemimpin dari kalangan militer yang memiliki kinerja baik dan beretika tinggi. Terbukti, meski kalah pada pilkada gubernur Sumsel periode 2004-2009, tak pernah sekalipun mengganggu gubernur terpilih dengan melakukan manuver politik atau lainnya," ungkap Alex.

Alex pun jika merasa tidak lebih baik dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke), maka tidak akan memaksakan diri maju dalam pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Tetapi kalau ditugaskan (dicalonkan) sebagai kader partai saya jalankan. Tapi kalau tidak, yah bangun Sumsel saja toh. Tapi tunggu saja nanti saat penetapan calon gubernur DKI," tandasnya.

Terpisah, fungsionaris DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya menyatakan saat ini masih menunggu keputusan Partai Golkar mengenai siapa yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Anggota Komisi I DPR ini mengatakan saat ini ada lima kader partai yang akan disurvei sebelum diputuskan untuk diusung yaitu Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Priya Ramadhani, Amir Syamsuddin, dan dirinya sendiri.

"Hasilnya akan bisa dilihat awal Februari ini. Kita tentunya siap mematuhi apapun hasil survei yang dilakukan partai. Tapi sekarang saya masih optimistis bakal menjadi calon paling populer dari Golkar," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8984 seconds (0.1#10.140)