Puluhan orang aksi di depan gedung KPK

Kamis, 26 Januari 2012 - 14:34 WIB
Puluhan orang aksi di depan gedung KPK
Puluhan orang aksi di depan gedung KPK
A A A
Sindonews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) melakukan aksi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka yang berpakaian serba hitam terlihat semangat dalam menyampaikan aspirasinya.

Mereka tiba sekira pukul 11.40 WIB. Dalam aksinya mereka menuntut KPK menuntaskan kasus multimedia yang melibatkan Een Suwandi. Een ini dinilai sebagai korban Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi. Mereka juga menuntut Ketua KPK Abraham Samad supaya tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan korupsi.

"Ini perlu diusut tuntas," teriak salah satu perserta aksi unjuk rasa, Gunawan dengan menggunakan alat penegeras suara di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Dalam pernyataan sikapnya, mereka merasa kecewa. Pasalnya, kasus korupsi Multimedia sebesar Rp3 miliar, proyek fiktif Sasakpapan-Sukadaya sebesar Rp2,25 miliar, dana Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp72 miliar, dan dana hibah sebesar Rp60 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2010 di Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Saudara Sa'duddin hanya mampu memenjarakan Een Suwandi.

Massa aksi yang berjumlah sekira puluhan orang itu datang dengan menggunakan dua mobil bak terbuka. Mereka juga membawa beberapa poster dan spanduk yang berisi tuntutan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)