Turap Kali Sabi Tangerang jebol

Rabu, 25 Januari 2012 - 10:27 WIB
Turap Kali Sabi Tangerang jebol
Turap Kali Sabi Tangerang jebol
A A A
Sindonews.com - Turap anak Kali Sabi, di Jalan Gede Raya RT 01/10, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, jebol.

Untuk mengantisipasi banjir, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang melakukan perbaikan darurat dengan menggunakan karung pasir dan bambu yang berfungsi menahan longsor.

"Untuk sementara kita perbaiki seadanya dulu, saya rasa untuk saat ini sudah cukup sampai menunggu tender yang akan dilakukan untuk perbaikan permanen," kata Kepala DPU Kota Tangerang Karsidi, di Tangerang, Rabu (25/1/2012).

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPU Kota Tangerang, Suparman Iskandar menjelaskan, perbaikan dilakukan dengan menggunakan sekitar 300 karung pasir dan 20 batang bambu sebagai penahan tanah yang longsor. "Mudah-mudahan itu bisa bertahan," terangnya.

Ditambahkan dia, Pemkot Tangerang telah mengalokasikan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 untuk perbaikan turap, dan awal April rencananya akan diperbaiki.

Sebelumnya, warga RT 01/10 Cibodasari meminta kepada Dinas PU agar segera memperbaiki turap anak Kali Sabi, karena kondisinya sudah membahayakan warga. Selain turap, jembatan penghubung Jalan Gede Raya dengan Jalan Kiasnawi juga ikut mengalami kerusakan.

"Kita khawatir, ambrolnya turap menyebabkan banjir. Selain itu fasilitas lain seperti paving blok di Jalan Gede Raya juga ikut amblas akibat longsor tersebut," ujar Rahmat Ketua RT 01/10 Keluarahan Cibodasari. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)
pixels