Gangguan wesel, KRL di stasiun Manggarai tertahan

Selasa, 17 Januari 2012 - 08:07 WIB
Gangguan wesel, KRL di stasiun Manggarai tertahan
Gangguan wesel, KRL di stasiun Manggarai tertahan
A A A
Sindonews.com- Kereta Rel Listrik (KRL) kembali mengalami gangguan. Sangat mengecewakan, gangguan ini terjadi pada saat aktifitas padat, yaitu saat jam kerja karyawan. Akhirnya para pekerja mengelami keterlambatan menuju tempat kerja masing-masing.

Gangguan KRL ini terjadi di stasiun Manggarai. Menurut keterangan petugas informasi di stasiun Manggarai tersebut, gangguan disebabkan adanya masalah wesel. Sehingga kereta belum bisa diberangkatkan sebelum perbaikan selesai.

"Untuk jalur 3 dan jalur 5 jurusan Jakarta-Kota, kereta belum bisa diberangkatkan. Masing nunggu aman, karena pada stasiun Manggarai mengalami gangguan wesel. Atas keterlambatan anda kami mohon maaf," ujar petugas informasi yang melalui alat pengeras suara, di stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Akibat gangguan tersebut, KRL di stasiun menuju Jakarta-Kota tertahan hampir satu jam. Bahkan, KRL yang ingin melintas di jalur tersebut, termasuk jurusan Bekasi maupun Bogor-Depok pun ikut tertahan sebelum staisun Manggarai.

Lamanya menunggu proses perbaikan wesel, para penumpang pun merasa bosan berdiri di dalam gerbong kereta. Akhirnya sebagian dari para penumpang memutuskan untuk menunggu di luar gerbong sambil merokok dan sebagainya.

Kereta baru bisa diberangkatkan sekira pukul 07.44 WIB. Tentu saja keterlambatan ini membuat para penumpang KRL yang nota bene para pekerja panik. Hal ini terlihat ketika mereka turun dari rangkaian kereta, dengan tergesa-gesa meninggalkan stasiun. Bahkan, himpitan terjadi ketika mereka turun dari gerbong menuju tangga stasiun.

Salah satu pekerja yang turun di stasiun Gondangdia, Hadi mengaku sangat kecewa dengan gangguan KRL yang kerap terulang. Akibat gangguan tersebut, terpaksa dia harus terlambat dari kantor dan mendapat komplain dari atasannya.

"Harusnya jam 07.30 WIB sudah sampai kantor nih. Cuma gangguan terjadi di stasiun Manggarai itu," cetusnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)