Pencurian & kekerasan di Tangerang digagalkan

Jum'at, 13 Januari 2012 - 15:22 WIB
Pencurian & kekerasan di Tangerang digagalkan
Pencurian & kekerasan di Tangerang digagalkan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan. Pelaku yang berjumlah enam orang berhasil diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro, ketika mau melancarkan aksinya di daerah Tangerang yang menjadi tempat perkantoran.

Peristiwa tersebut terjai sekira pukul 03.00 WIB, dini hari. Polda Metro Jaya mengatakan, pencurian dan tindak kekerasan ini merupakan taget polisi sejak 2011.

"Kami berhasil menangkap mereka di daerah Kebon Nanas, Tangerang, saat mereka akan menjemput pimpinan mereka di sana untuk kembali beraksi," tukas Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Gatot Edi Pramono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/1/2012).

Dia menjelaskan, modus pencurian ini terbilang cukup lihai dan rapih. Kawanan perampok mengincar brankas yang ada di pabrik dan perkantoran lintas provinsi. "Mereka pernah beraksi di Sumatera Utara, Bogor ada dua tempat kejadian perkara (TKP), Banten 1 TKP, Tangerang 3 TKP yaitu Panongan Balaraja, Tangerang Kota," terangnya.

Lanjut dia, modus mereka dalam beraksi adalah melumpuhkan petugas sekuriti dengan cara menodongkan senjata jenis FN dan juga senjata tajam, kemudian mengikat targetnya. Gatot menambahkan, dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita dua pucuk senjata jenis FN.

Selain itu juga berhasil disita berbagai jenis senjata tajam, kapak merah, sangkur, palu ukuran besar, yang potong dan beberapa alat lainnya untuk membongkar brankas. "Kami juga menyita mobil Avanza dan Xenia yang digunakan para pelaku untuk melakukan aksi mereka selama ini," tambahnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5625 seconds (0.1#10.140)