99 Orang Sembuh, Tangsel Optimistis Pandemi Virus COVID-19 Akan Berakhir

loading...
99 Orang Sembuh, Tangsel Optimistis Pandemi Virus COVID-19 Akan Berakhir
99 Orang Sembuh, Tangsel Optimistis Pandemi Virus COVID-19 Akan Berakhir
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Penanggulangan bencana pandemi virus Corona atau COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menunjukan optimisme, setelah banyak pasien dinyatakan sembuh.


Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 di Kota Tangsel, data pasien sembuh terpapar wabah Corona terus bertambah menjadi 99 orang. Terdiri dari 93 orang untuk status ODP, 4 untuk PDP, dan 2 untuk pasien positif.


Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono menjelaskan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus meningkat setiap harinya, hingga mencapai 525 orang.


"Hingga hari ini, ada penambahan sekitar 25 orang ODP, sehingga totalnya telah mencapai 525 orang. Dari total itu, 93 dinyatakan sembuh, dan 432 masih dalam pemantauan," kata Tulus.


Sementara untuk penanggulangan pasien dengan status PDP, masih belum menunjukan tanda-tanda positif. Hal ini tampak dari semakin tingginya angka kematian dari PDP.




"Pasien PDP sudah 24 orang yang meninggal dunia, dan hanya 4 yang baru dinyatakan sembuh. Sedang 169 pasien lainnya, saat ini masih dalam perawatan petugas medis. Totalnya ada 197 pasien PDP," sambungnya.


Para pasien PDP ini tersebar hampir disemua rumah sakit yang ada di Kota Tangsel, dari swasta maupun negeri. Sedang di RSU Tangsel, saat ini sudah melebihi kapasitas.


"Saat ini, di RSU Tangsel kami merawat 11 orang pasien. 10 orang diantaranya merupakan padien ODP, dan 1 orang lainnya PDP. Hampir disemua RS, ada pasien ODP dan PDP yang dirawat," tambah Tulus lagi.


Sedang untuk pasien positif, hingga saat ini masih ada 59 orang. Sebanyak 13 orang diantaranya meninggal dunia, dan 2 orang yang sembuh. Sementara 44 orang lainnya, masih antre ke RS rujukan pemerintah.

(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top