DPRD DKI Harap Riza Bantu Anies Hadapi Corona

loading...
DPRD DKI Harap Riza Bantu Anies Hadapi Corona
DPRD DKI Harap Riza Bantu Anies Hadapi Corona
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta berharap Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria secepatnya membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, DPRD sudah melaksanakan kewajibannya melakukan pemilihan Wagub sebagaimana perintah undang-undang dan konstitusi sekaligus bersyukur semua berjalan dengan baik sesuai peraturan kesehatan.

Dia pun akan menyampaikan hasil paripurna kepada Gubernur DKI agar diteruskan ke Presiden. "Kita semua berharap pemerintahan berjalan lebih efektif dengan adanya Wakil Gubernur. Tambah lagi permasalahan seperti ini, yang kita takutkan amit-amit kalau ada yang terjadi sama Gubernur, pemerintahan enggak boleh ada kekosongan," ujar Pras di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).(Baca juga: Ini Harapan Anies Baswedan Terhadap Wakil Gubernur DKI Terpilih)

Menurut dia, Riza memiliki pengalaman pemerintahan dan politik yang cukup. Bahkan, dia juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI. Kemudian, saat penyampaian visi dan misi, dia sangat menguasai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).



Artinya, Riza sudah memahami permasalahan di Jakarta sesuai dengan RPJMD yang disusun. Namun, dalam waktu dekat ini Pras berharap Riza bisa membantu kinerja Gubernur Anies dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Karena kalau Gubernur memutuskan sesuatu sendiri, kasihan juga. Ini berat masalah wabah Covid-19 karena paling besar (banyak) di Jakarta," ujarnya.
(jon)
preload video
REKOMENDASI