Pemdes Cilbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan BCD Bogor

Senin, 06 April 2020 - 14:09 WIB
Pemdes Cilbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan BCD Bogor
Pemdes Cilbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan BCD Bogor
A A A
BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bogor terus menggalakkan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Setelah dilakukan pada sejumlah fasilitas publik, kini giliran permukiman warga yang menjadi sasaran penyemprotan.

Melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Cilebut Barat (Cilbar), penyemprotan dilakukan di RW 18 Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), Senin (6/4/2020). Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga yang terdiri atas 6 RT (RT 01-RT 06) dengan menggunakan mobil pikap.

Penyemprotan ini disaksikan langsung Kades Cilebut Barat H Dasuki dan para pengurus RW 18 dan pengurus RT setempat. Menurut Basuki, penyemprotan ini merupakan program pemdes menindaklanjuti instruksi Bupati Bogor Ade Yasin dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, salah satunya melalui penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik dan permukiman warga, tak terkecuali komplek perumahan.

Sementara Ketua RW 18 Perumahan Bumi Cilebut Damai Coki Pasaribu mengatakan, penyemprotan ini merupakan yang kedua setelah pekan lalu dilakukan secara mandiri oleh warga setempat. Langkah ini merupakan ikhtiar warga dalam melawan virus Corona. "Pemdes Cilebut Barat bersama RW 18 mengadakan lagi penyemprotan massal untuk antisipasi penyebaran Covid19," tukasnya.

Pencegahan virus Corona memang perlu digalakkan mengingat jumlah korban di Kabupaten Bogor masih terus bertambah. Data monitoring harian yang dirilis Bupati Ade Yasin selaku Ketua Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor pada Minggu 5 April 2020 pukul 19.00 WIB, jumlah positif Corona sudah mencapai 21 kasus, Orang Dalam Pantauan (ODP) 255 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 259 orang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)