DKI Data Pekerja Seni Terdampak Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 08:05 WIB
DKI Data Pekerja Seni Terdampak Covid-19
DKI Data Pekerja Seni Terdampak Covid-19
A A A
JAKARTA - Dinas Kebudayaan DKI Jakarta membuka pendataan secara daring bagi pekerja seni di Jakarta yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Pekerja seni dapat mengakses bit.ly/senibudayacovid19 agar bisa terdata dan mendapatkan bantuan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, pendataan ini bertujuan mengetahui kondisi riil pekerja seni yang mengalami penundaan pentas, terdampak penutupan pertunjukan seni atau budaya, serta tidak ada pemasukan akibat Covid-19. (Baca juga: Serangan Virus Corona Tumbangkan Festival Seni SIFA 2020)

"Pendataan akan ditutup pada 7 April 2020. Bagi pekerja seni terdampak Covid-19 kami persilakan mengisi data-data yang diperlukan dengan jujur, benar, dan lengkap. Data itu selanjutnya akan kami sampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta cq Kabiro Kerjasama Daerah," ujar Iwan sebagaimana dikutip pada beritajakarta.id, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, pandemi Covid-19 mempunyai dampak yang sangat luas, salah satunya terhadap perekonomian. Dampak ini tentunya sangat dirasakan oleh banyak pihak, tidak terkecuali para pekerja seni yang kebanyakan mengandalkan penghasilan dari kegiatan berkesenian.

"Saat ini kegiatan khususnya yang menimbulkan kerumunan atau keramaian orang ditiadakan," ucapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)