Sinar Mas Land Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Tangerang

Kamis, 02 April 2020 - 14:51 WIB
Sinar Mas Land Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Tangerang
Sinar Mas Land Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Tangerang
A A A
TANGERANG - Sinar Mas Land menyerahkan bantuan berupa 100 alat perlindungan diri (APD) kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang. Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan oleh pemerintah daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona di wilayah Kabupaten Tangerang.

Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien Corona. Minimnya APD yang digunakan para tenaga medis membuat mereka rentan tertular virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak, termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal,”ujar Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, dalam keterangan tertulisnya Kamis (2/4/2020).

Dengan bantuan ini, diharapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien covid-19. Pada Selasa (31/3/2020) lalu, Sinar Mas Land juga menyumbangkan sebanyak 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Corona.

Selain itu, untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan.

Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)