alexametrics

Basmi Virus Corona, 27 Ruas Jalan di Jakarta Timur Disemprotkan Disinfektan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 27 ruas jalan protokol di 10 kecamatan di Jakarta Timur, disemprotkan cairan disinfektan secara serentak, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk menekan penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kegitan ini dilakukan bersama oleh tim gabungan dari TNI, Polri, dan Damkar Jakarta Timur.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari telegram Kapolri terkait pencegahan Covid-19," kata Gatot Sulaeman.



Gatot menjelaskan, proses penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol di Jakarta Timur ini dibagi ke dalam dua tim. Tim pertama bertugas menyemprotkan disinfektan di rute Utara, dan tim kedua menyemprotkan disinfektan di rute Selatan.

"Rute Utara meliputi Mapolrestro Jaktim Jalan Jatinegara Timur-Kampung Melayu-Jalan Basuki Rahmat (BKT)-Simpang Mc Donald-Jalan Raden Inten flyover arah Kantor Wali Kota Jakarta Timur," katanya.

Kemudian putar balik di terowongan menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai-Flyovr Klender-Jalan Raya Bekasi Timur-Simpang Tugas-Jalan Raya Pemuda-Jalan Pramuka-Polsek Matraman dan kembali ke Mapolrestro Jakarta Timur.

Selanjutnya, rute Selatan dilaksanakan dari Mapolrestro Jakarta Timur-Jalan Jatinegara Timur-Jalan Otista Raya-Jalan Dewi Sartika-PGC-Jalan Raya Bogor-Simpang Hek-Jalan Pintu I Taman Mini-Jalan Raya Hankam.

"Kemudian putar balik ke Jembatan Bambi Apus-Simpang Gempol-Pasar Cipayung-Pasar Ciracas-Simpang Keong-Jalan Raya Bogor-Jalan Sutoyo-Jalan DI Panjaitan hingga kembali ke Mapolrestro Jaktim," pungkas Gatot.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top