alexametrics

Butuh Bantuan, RSUD Budhi Asih Kekurangan APD Tangani Pasien Covid-19

loading...
A+ A-
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih Jakarta membutuhkan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Saat ini pihak rumah sakit kekurangan persesian APD bagi tenaga media yang merawat pasien Covid-19.

"Tenaga medis kami sangat membutuhkan APD, seperti masker N95, coverall, gown, thermogun, hand sanitizer, alkohol, gliserol, handsrub," ujar Humas RSUD Budhi Asih Fetriadis saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Selain APD pihaknya pun membutuhkan cairan disinfektan, googleface, handscoon, sepatu boot, sepatu crocs untuk IGD, topi kertas disposible, sarung kertas, dan sepatu disposible.



Menurut Fetriadis, bantuan berupa 150 coverall dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang didistribusikan lewat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dirasa belum bisa mencukupi untuk merawat orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah.

"Kami bukan RS rujukan (menangani pasien positif Covid-19), tapi ada pasien PDP, ODP tetap ditangani dan dilayani dengan baik, sesuai prosedur. Saat ini juga ada PDP yang dirawat inap," ujarnya.

Bagi para dermawan yang hendak membantu memberikan APD dan alat medis lainnya ke RSUD Budhi Asih bisa menghubungi bagian Humas di 0858 0314 3482 atau 021 8090282.

Fetriadis menuturkan, pihaknya akan menerima bantuan dalam jumlah berapa pun guna memenuhi kebutuhan tenaga medis agar tetap bisa merawat pasien dengan baik.

"Mudah-mudahan banyak masyarakat yang tergerak hatinya sebagai donatur APD. Sehingga kita bisa segera memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top