Pemkot Jaksel Bersama TNI dan Fasi Semprotkan Disinfektan di SCBD

Jum'at, 27 Maret 2020 - 15:30 WIB
Pemkot Jaksel Bersama TNI dan Fasi Semprotkan Disinfektan di SCBD
Pemkot Jaksel Bersama TNI dan Fasi Semprotkan Disinfektan di SCBD
A A A
JAKARTA - Melalui kelurahan Senayan Pemeritah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bersama TNI AU dan Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan bisnis Sudirman Central Business District atau SCBD hingga Jalan Patung Pemuda. Penyemprotan itu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 .



"Kita berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat meminimalisir serta menghilang kan wabah virus covid-19 di Jakarta Selatan khususnya di Kelurahan Senayan ini, dan juga semoga warga dapat kembali beraktivitas lagi seperti semula," kata Lurah Senayan, Kurnia Rita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).



Sementara itu, Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU Marsma TNI Basuki Rachmat menambahkan, pihaknya turut membantu agar penyemprotan bisa berjalan lancar. Tidak ada gangguan saat penyemprotan dilakukan. Pihaknya juga berharap agar para pemilik drone di Jakarta bisa membantu program pemerintah untuk menangani penurunan virus Corona. Selain kawasan tersebut, kata dia, Sabtu 28 Maret besok akan ada kawasan lain yang disemprot dengan drone juga.



"Selain Jakarta Selatan, kita juga melakukan penyemprotan di lokasi lain. Untuk Sabtu di Bundaran HI, Minggu di Kota Tua, untuk Minggu siang di Citragrand. Kalau kita bersama-sama menangani (virus Corona), kita akan bisa menanganinya," kata Basuki. (Baca Juga: Darurat Corona, Pemprov Imbau Warga Jakarta Tidak Mudik Lebaran)

Sekadar diketahui, saat ini semua kalangan tengan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Karena, hingga saat ini 78 orang meninggal dunia dan 893 orang positif virus asal China itu dan 35 orang sembuh.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)