Ratusan Tenaga Medis Bekasi Ikuti Rapid Test Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:03 WIB
Ratusan Tenaga Medis Bekasi Ikuti Rapid Test Corona
Ratusan Tenaga Medis Bekasi Ikuti Rapid Test Corona
A A A
BEKASI - Ratusan tenaga medis menjalani rapid test corona di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (25/3/2020). Pengecekan alat khusus Covid -19 ini hanya diperuntukkan bagi tenaga medis di Kota Bekasi.

“Rapid test di Stadion Patriot ini diperuntukkan bagi tenaga medis,” ungkap Ketua Satuan Tugas Darurat Penanggulangan Bencana Covid -19 Kota Bekasi , Tri Adianto Tjahyono, Rabu (25/3/2020). Selain di Stadion, rapid test juga dilakukan di RSUD Kora Bekasi, Polrestro Bekasi dan Kodim 0507.

Menurut dia, di Stadion Patriot khusus tenaga medis yang bekerja di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan petugas medis yang bekerja di semua rumah sakit di Kota Bekasi.”Tenaga medis ini ujung tombak dalam penaganan Covid-19,” katanya.

Tri menjelaskan, ada beberapa kategori dalam penanganan rapid test ini. Terutama Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), para medis, camat, lurah, tokoh agama maupun tokoh pemuda.”Tes ini hanya bagi orang yang bersentuhan langsung,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, rapid tes ini bukan untuk umum. Namun, diperuntukkan bagi masyarakat yang keluarga atau lingkunganya sudah terpapar virus corona. Kegiatan Rapid Test ini akan dilaksanakan hingga Kamis (26/3).”Kami minta warga agar tetap tinggal di rumah,” tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)