alexametrics

Cegah Corona, Sepanjang Jalan Bekasi-Karawang Disemprot Disinfektan

loading...
A+ A-
BEKASI - Sepanjang jalan Pantai Utara (Pantura) yang berada di Kabupaten Bekasi mendapatkan penyemprotan disinfektan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Penyemprotan itu dilakukan mulai dari batas Kota Bekasi hingga batas Kabupaten Karawang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmadja mengatakan, penyemprotan ini sebagai langkah preventif yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi."Ini langkah preventif pencegahan yang dilakukan pemerintah," katanya kepada SINDOnews, Selasa (24/3/2020).

Menurut dia, penyemprotan yang dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran ini wajib dilakukan, mengingat angka pesebaran virus Corona di Kabupaten Bekasi sangat tinggi. Selain jalan, kata dia, penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung dan Terminal Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Barat.



Bahkan, pemerintah akan membangun tenda strerilisasi yang dilengkapi alat disinfektan diruang publik. "Tenda ini dibuat agar memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik seperti terminal," ungkapnya.

Untuk itu, Eka mengimbau masyarakat Bekasi agar tetap tenang, dan tetap berdiam dirumah hingga wabah ini sudah tidak ada lagi. Sementara hingga Selasa 24 Maret 2020 pukul 12.05 WIB, tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 112 orang dengan rincian 90 orang dalam pemantauan dan 22 orang selesai pemantauan. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 56 orang.

Rincianya, 49 orang dalam pengawasan dan 7 selesai pengawasan. Sedang kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 15 kasus positif di Kabupaten Bekasi. Rincianya, 11 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 5 meninggal (3 positif, 2 suspek corona).
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top