alexametrics

Sosialisasi Cegah Corona ala Pegawai Transjakarta

loading...
A+ A-
JAKARTA - Jumlah warga Jakarta yang terinfeksi virus corona tertinggi dibandingkan daerah lainnya di Tanah Air. Beragam cara pun dilakukan untuk cegah penularan corona, termasuk sosialisasi yang dilakukan Transjakarta.

Dalam akun Twitter @PT_Transjakarta, tampak sejumlah petugas atau pegawai Transjakarta mengampanyekan cegah penyebaran corona. Mereka tampak mengenakan masker dan memegang poster yang berisi berbagai macam imbauan kepada warga Jakarta atau pengguna layanan Transjakarta.

Di antara poster itu ada yang bertuliskan "Aku tetap bekerja untukmu, kamu tetap di rumah untuk kami. #karyawanbusway #lawancovid-19".



Ada juga poster yang menggunakan pantun. "Naik kereta ke Cikini, Beli Gunting di Pondok Indah. TJ selalu siap melayani, Kalau gak penting mending di rumah".

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membatasi operasional angkutan umum massal mulai Senin (23/3/2020). Langkah itu bertujuan untuk mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembatasan penggunaan kendaraan umum prinsipnya masih sama, yaitu membatasi jumlah penumpang di dalam bus dan dalam kereta api. Kedua, dengan membatasi jam operasi sehingga hanya digunakan untuk kepentingan yang mengharuskan masyarakat pergi ke luar rumah.

Semua antrean, kata Anies, harus dilakukan di ruang terbuka, tidak dilakukan di ruang tertutup seperti di dalam halte atau di dalam stasiun dan akan diterapkan jarak aman di semua antrean.

Pembatasan transportasi umum tersebut berlaku bagi MRT Jakarta, Transjakarta, dan LRT Jakarta. Masyarakat dapat menggunakannya untuk hal-hal yang sangat mendesak. Pembatasan berupa perubahan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB dan pengurangan jumlah penumpang dalam satu bus maupun rangkaian kereta.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top