Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Razia Warnet dan Rental PS di Jakut

Kamis, 19 Maret 2020 - 23:39 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Razia Warnet dan Rental PS di Jakut
Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Razia Warnet dan Rental PS di Jakut
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara melakukan razia di Warung Internet (Warnet) dan Rental Playstation (PS). Hal itu bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah hukumnya.

"Kami mencoba menjalankan Instruksi mengenai "Social Distancing" atau mengurangi jumlah aktifitas di luar rumah. Khususnya untuk para pelajar," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Utara Yusuf Majid kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Menurut Yusuf, Warnet dan rental PS merupakan salah satu lokasi-lokasi ramai favorit para pelajar selama masa diliburkan proses belajar mengajar di sekolah.

"Untuk protapnya, Warnet yang buka saat dikunjungi dilakukan pengecekan, siapa saja yang ada di dalam dan apa yang dilakukan," tambahnya.

Seandainya ditemui pelajar di dalam yang sedang mengerjakan tugas, Yusuf mengatakan akan diberikan izin sampai tugas itu selesai.

"Untuk pelajar yang sedang bermain game baik di Warnet ataupun rental PS maka akan langsung diberhentikan, dilanjutkan dengan anjuran untuk pulang ke rumah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Satpol PP Jakarta Utara juga mengimbau para pengusaha Warnet dan rental PS untuk menghentikan sementara aktivitasnya selama dalam masa penanganan Covid-19 sampai ada pemberitahuan selanjutnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)