Pasien Meninggal Positif Corona di Tangsel Bertambah Jadi 2 Orang

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:07 WIB
Pasien Meninggal Positif Corona di Tangsel Bertambah Jadi 2 Orang
Pasien Meninggal Positif Corona di Tangsel Bertambah Jadi 2 Orang
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasien yang meninggal karena positif terkena virus Corona , di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , bertambah menjadi dua orang, Kamis (19/3/2020). Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Tulus Muladiyono, siang tadi. Korban kedua, tinggal di daerah Ciputat, Tangsel.

"Totalnya ada 86 ODP (orang dalam pengawasan), 26 PDP (pasien dalam pemantauan), dan meninggal dua orang, dari Pondok Aren satu, dan dari Ciputat Timur satu," kata Tulus kepada SINDOnews di Puspemkot Tangsel, Kamis (19/3/2020).

Dijelaskan Tulus, dari laporan yang masuk, ada ratusan orang yang diduga ODP dan TDP Corona. Namun, laporan yang masuk itu belum semuanya bisa dikonfirmasi. Hingga saat ini, sudah terkonfirmasi baru data itu.

"Semua data ditampung dulu, baru dikroscek apakah itu warga Tangsel atau bukan? Kalau laporan yang masuk ke kita itu banyak, ada ratusan. Tapi saya harus konfirmasi," jelasnya. (Baca Juga: 1 Pasien Positif Corona di Pondok Aren Meninggal Dunia
Dilanjutkan Tulus, tracking sebaran Corona oleh petugas Dinkes Tangsel, dihentikan untuk sementara agar petugas bisa istirahat. Sambil itu, petugas mencari RS yang mau menyediakan 1 lokalnya untuk ruang isolasi.

"Dinkes masih mencari RS yang mau untuk menyediakan satu lokal ruang isolasi untuk ODP dan TDP Corona. Petugas besok tidak istirahat, karena tidak boleh keseringan terlibat kontak pasien Corona," pungkasnya. (Baca Juga: 3 Warga Tangerang Positif Corona dalam Perawatan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)