Laboratorium FKUI Ditunjuk Jadi Lab Pemeriksaan Corona, Segini Tarifnya

Kamis, 19 Maret 2020 - 12:56 WIB
Laboratorium FKUI Ditunjuk Jadi Lab Pemeriksaan Corona, Segini Tarifnya
Laboratorium FKUI Ditunjuk Jadi Lab Pemeriksaan Corona, Segini Tarifnya
A A A
JAKARTA - Unit Kerja Khusus (UKK) Laboratorium Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ditunjuk sebagai Laboratorium Pemeriksa COVID-19 bersama 11 laboratorium lain di Indonesia.

Dalam sebuah poster pengumuman yang viral, tertera bahwa UKK Laboratorium Mikrobiologi Klinik FKUI menerima pemeriksaan paket ISPA.

Dalam keterangan tertera tiga jenis paket pemeriksaan, yaitu Paket ISPA 1 (SARS Cov-2 Influenza A) dengan harga Rp1,5 juta. Paket ISPA 2 (SARS Cov-2 dan 3 spesies bakteri) dengan harga Rp2,5 juta; dan Paket ISPA 3 (SARS Cov-2, 13 spesies virus dan 3 spesies bakteri) seharga Rp2,5 juta.

Pemohon yang ingin melakukan pemeriksaan bisa terlebih dulu mendaftar dan membawa surat pengantar dokter melalui nomor 081384300467. "Datang langsung tidak akan dilayani," tulis keterangan di poster tersebut.

Hasil pemeriksaan dapat diambil setelah tiga hari kerja. Dalam keterangan tertulis juga bahwa ini tidak untuk ODP dan PDP. "Dengan perjanjian. Tidak untuk ODP dan PDP," isi poster tersebut.

Saat dikonfirmasi, staf Kantor Humas dan KIP UI Egia Tarigan mengatakan poster tersebut benar adanya. "Kalau berdasarkan aku menanyakan langsung ke kliniknya, diinfokan kalau flyer tersebut benar. Tetapi imel kami seharusnya adalah lmk.fkui.rscm@gmail.com," ujarnya, Kamis (19/3/2020).
Egia menuturkan, untuk mekanisme pendafatarn sudah sesusai dengan isi poster. "Jika ingin memeriksakan diri harus dengan surat keterangan dari dokter dan membuat reservasi melalui WA/SMS ke nomor yang tercantum di flyer tersebut," ucapnya.

Menurut dia, UKK Laboratorium Mikrobiologi Klinik FKUI ditunjuk menjadi Laboratorium Pemeriksaan COVID-19 bersama dengan 11 laboratorium lainnya.

"Intinya, UKK Laboratorium Mikrobiologi Klinik FKUI ditunjuk menjadi Laboratorium Pemeriksa COVID-19 bersama 11 Laboratorium lainnya se-Indonesia," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)