Bahaya Corona, Taman Margasatwa Ragunan Beroperasi Normal

Jum'at, 13 Maret 2020 - 08:04 WIB
Bahaya Corona, Taman Margasatwa Ragunan Beroperasi Normal
Bahaya Corona, Taman Margasatwa Ragunan Beroperasi Normal
A A A
JAKARTA - Imbauan Gubernur DKI Jakarta untuk membatasi kegiatan di luar ruangan terkat dengan menyebarnya vius Covid-19 tidak membuat beberapa lokasi wisata menutup kegiatannya. Salah satunya adalah Taman Margasatwa Ragunan, di lokasi ini beroperasi seperti biasa.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, untuk TMR beroperasi seperti biasa dan tidak ada lokasi yang ditutup. "Semuanya masih normal, dan kita juga lakukan pemantauan untuk seluruh hewan yang ada di Ragunan," kata Ketut pada Jumat (13/3/2020).

Dia menuturkan, antisipasi yang dilakukan saat ini adalah dengan pemakaian masker untuk petugas loket, menyediakan hand sanitizer untuk pengunjung dan melaksanakan sosialisasi kepada pegawai dan para mitra usaha. "Kita siapkan segala kebutuhan pencegahan, tidak hanya kepada manusia namun semua hewan-hewan juga dilakukan seterilisasi," ujarnya.

Pembersihan kandang juga dilakukan secara rutin dan juga penyemprotan disinfektan guna melakukan pencegahan penyebaran virus. “Kita lakukan semua upaya pencegahan dan semua prosedur sudah kita laksanakan dengan baik," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)