Kali Keempat, ILUNI UI Kembali Gelar BNI-UI Half Marathon 2020

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:21 WIB
Kali Keempat, ILUNI UI Kembali Gelar BNI-UI Half Marathon 2020
Kali Keempat, ILUNI UI Kembali Gelar BNI-UI Half Marathon 2020
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) kembali menggelar agenda tahunan BNI-UI Half Marathon 2020 di Kampus UI Depok pada 19 Juli 2020. Lomba lari tahunan ini memasuki tahun keempat.

"Target peserta lari untuk BNI-UI HM Tahun 2020, kami targetkan akan diikuti 6.000 peserta," kata Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Dia mengungkapkan antusiasme para Alumni UI, komunitas lari, serta masyarakat untuk ikut berlari di BNI-UI Half Marathon 2020 tercermin pada tren kenaikan jumlah peserta tiap tahunnya.

"Pada 2017 BNI-UI Half Marathon diikuti 3.000 peserta kemudian pada 2018 meningkat menjadi 3.600 peserta, dan pada 2019 bertambah lagi menjadi 4.800 peserta," ujarnya.

Ketua Pelaksana BNI UI-Half Marathon 2020 Dhany Marlen menjelaskan, BNI-UI Half Marathon 2020 akan mengusung tema unik yang berbeda dari sebelumnya yaitu Back to 80’s. "Tema Back to 80’s akan membawa suasana nostalgia 80-an yang tercermin salah satunya pada pemilihan desain bertema retro pada kaos peserta," ucapnya.

Konsep Back to 80’s bertajuk “Refresh, Reminisce, Regrant” BNI-UI Half Marathon dapat menjadi sarana untuk bernostalgia kembali ke lingkungan kampus dan mengenang masa-masa perkuliahan dahulu.

Selain itu, gelaran BNI-UI Half Marathon 2020 akan mengalokasikan dana kegiatan untuk sekolah Indonesia di Lebak, Banten sebagai bentuk kepedulian alumni UI terhadap korban bencana banjir di Lebak. "Dengan mengikuti lomba ini peserta sekaligus turut berkontribusi dan berinvestasi kepada Universitas Indonesia melalui Reksa Dana Makara Investasi Platinum," ungkap Dhany.

Selain donasi korban banjir, sebagian dari pemasukan BNI-UI Half Marathon juga akan menjadi bentuk kontribusi dari alumni UI kepada Universitas Indonesia.

Daya tarik BNI-UI Half Marathon 2020 terletak pada lintasan berlari yang bebas dari kendaraan bermotor dan suasana Kampus UI Depok yang dikelilingi pepohonan sehingga peserta bisa menikmati pengalaman berlari dengan suasana sejuk dan nyaman. Hal ini membuat BNI-UI Half Marathon 2020 digadang sebagai satu-satunya jalur lari di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek yang memiliki jalur paling steril dan hijau.

BNI-UI Half Marathon tahun ini menawarkan pengalaman berbeda yakni rute berlari yang baru dan lebih menantang bagi peserta dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Pengalaman berlari yang unik dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan dan terus meningkat tiap tahunnya membuat BNI-UI Half Marathon terpilih sebagai Lomba Lari Terfavorit 2019 di kategori Lomba Half Marathon oleh Komunitas Indo Runners.

BNI-UI Half Marathon 2020 juga memberikan proteksi keselamatan dan keamanan bagi para peserta dengan menyediakan perlindungan jiwa untuk 6.000 peserta dengan total uang pertanggungan sebesar Rp60 miliar.

Pada kesempatan tersebut, BNI Life meluncurkan Program Double Protection, Program Semarak Vaganza dengan gimmick menarik serta tersedia booth gratis pemeriksaan kesehatan bagi runners saat event berlangsung.

Adapun total hadiah mencapai Rp40 juta dalam bentuk tabungan iB Hasanah, masing-masing diberikan sebesar Rp20 juta untuk Juara 1 Putra dan Putri khusus kategori Half Marathon.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)