Pemprov DKI Akan Tata Stasiun Kota, Palmerah, Gondangdia dan Cikini

Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:08 WIB
Pemprov DKI Akan Tata Stasiun Kota, Palmerah, Gondangdia dan Cikini
Pemprov DKI Akan Tata Stasiun Kota, Palmerah, Gondangdia dan Cikini
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan terus menata stasiun guna mengintegrasikan moda transportasi dan memperlancar arus lalu lintas di kawasan stasiun. Penataan selanjutkan akan dilakukan di Stasiun Jakarta Kota, Palmerah, Gondangdia dan Cikini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi penataan stasiun. Rencananya pada tahap kedua, penataan dilakukan di empat stasiun lagi, yaitu Stasiun Jakarta Kota, Palmerah, Gondangdia dan Stasiun Cikini.

"Kriteria yang kita terapkan di dalam penataan stasiun ini adalah bagaimana kita memberikan kemudahan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, sehingga pada saat ketika mereka melakukan transfer ke moda lanjutan itu ada aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan yang terpenuhi," kata Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah menuturkan, kerja sama dengan pemprov DKI Jakarta dalam penataan stasiun ini tujuannya untuk mempermudah para penumpang yang akan turun dari stasiun atau dari kereta, kemudian juga yang akan masuk stasiun dan akan menggunakan jasa kereta api.

Sehingga, kata Dadan, yang selama ini menjadi keluhan karena kesulitan alat transportasi lanjutan setelah di stasiun, kedepannya tidak ada lagi. (Baca: Penataan Empat Stasiun Kereta Api Selesai Akhir Maret Ini)

"Nah kami tentunya juga dikoordinir Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta unntuk mengkoordinir ini semua, alat moda transportasi jalan untuk lanjutan bagi para penumpang, kami sangat terbantu. Dan ini merupakan pelayanan tambahan dari kami, sehingga semua diharapakan semua jasa kereta api semakin mencintai dan semakin berminat untuk menggunakan jasa kereta api," ucapnya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)