Panas Tinggi Sepulang Umrah, 1 Pasien RSUD Pasar Rebo Dalam Pengawasan

Rabu, 04 Maret 2020 - 19:30 WIB
Panas Tinggi Sepulang Umrah, 1 Pasien RSUD Pasar Rebo Dalam Pengawasan
Panas Tinggi Sepulang Umrah, 1 Pasien RSUD Pasar Rebo Dalam Pengawasan
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur menyebutkan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo. Pasien itu mengalami demam tinggi setelah pulang menjalankan ibadah umrah.

"Benar, bahwa ada seorang pasien berkategori PDP yang menjalani perawatan di RSUD Pasar Rebo hari ini," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan, Rabu (4/3/2020). (Baca: RSUP Persahabatan Isolasi 10 Pasien Dalam Pengawasan Corona)

Seperti diketahui, pemerintah Arab Saudi mengumumkan secara resmi kasus positif pertama virus corona pertama di negara mereka pada Senin 2 Maret 2020 lalu. Dikutip dari kantor berita SPA via Arab News, pasien dalam pengawasan corona virus disebut melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain.

Indra menjelaskan, status penetapan pasien yang dirawat di RSUD Pasar Rebo karena yang bersangkutan pernah berinteraksi dengan warga negara yang terjangkit wabah corona.

Hari ini pasien sudah dirujuk dan tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Pinere RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur. (Baca juga: Alami Demam 7 Hari, Satu Pasien RS Carolus Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso)

"Kami tidak berhak menyebut yang bersangkutan positif corona atau tidak, sebab keputusan itu hanya boleh disampaikan oleh Kementerian Kesehatan atau Presiden RI," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)