Polisi Gencarkan Patroli Dunia Nyata dan Jagat Maya Tindak Penimbunan Masker

Rabu, 04 Maret 2020 - 09:31 WIB
Polisi Gencarkan Patroli Dunia Nyata dan Jagat Maya Tindak Penimbunan Masker
Polisi Gencarkan Patroli Dunia Nyata dan Jagat Maya Tindak Penimbunan Masker
A A A
JAKARTA - Polisi kian menggencarkan patroli untuk mengantisipasi praktik penimbunan masker di tengah kasus maraknya penyebaran virus Corona.

“Nanti kita secara preventif saja dulu untuk patroli, mengecek semua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (4/3/2020).

Polisi juga akan melakukan patroli dunia maya pada penjualan masker secara online. Mengingat kini belanja online makin marak menjual masker. Dengan tim siber, Polda Metro Jaya menelusuri kemungkinan adanya penjual masker secara online juga melakukan penimbunan.

"Memang banyak menjual dengan online itu akan kita cek semua. Tim siber kita akan menyelidiki semua. Kemudian, kita akan mencari para pelaku yang menimbun," ujar Yusri. (Baca juga: 21 Pasien Suspect Corona di Bekasi Dinyatakan Negatif)

Usai pemerintah mengumumkan dua warganya terinfeksi virus Corona, permintaan masker dan hand sanitizer di Pasar Pramuka, Jakarta Timur meningkat.

Arif, pedagang di Pasar Pramuka menuturkan, permintaan warga sangat tinggi untuk masker dan hand sanitizer. Pedagang membenarkan harga masker dan hand sanitizer melonjak. "Sekarang harga masker dan hand sanitizer memang naik," ucapnya.

Selain harga yang meningkat, persediaan masker dan hand sanitizer juga menipis di gudang pedagang pasar. "Persediaan kita juga menipis soalnya sering diborong," katanya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)