Dua Orang Positif, Warga Depok Mulai Resah Penularan Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 14:37 WIB
Dua Orang Positif, Warga Depok Mulai Resah Penularan Virus Corona
Dua Orang Positif, Warga Depok Mulai Resah Penularan Virus Corona
A A A
DEPOK - Dua warga Depok diyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah tertular oleh warga Jepang yang bermukim di Malaysia. Keduanya adalah seorang ibu berinisial MD (64) dan putrinya NT (31) yang berdomisili di Perum Studio Alam Indah A2/9, Depok, Jawa Barat.

Saat ini, ibu-anak yang positif terinfeksi virus Corona tersebut dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta. Pengumuman yang disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, langsung menuai reaksi, khususnya dari warga Depok, Jawa Barat.

Bahkan, hampir semua group WA menginformasikan beredarnya informasi dua warga Depok yang positif Corona. Salah satu warga Perumahan Grand Depok City (GDC), Wawan Kurniawan mengaku sangat khawatir dengan penyebaran virus Corona yang sudah sampai Depok. Menurutnya, Pemerintah harus bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

"Kaget saya, tahu-tahu ada dua warga Perum Studio Alam Indah, Depok, terpapar virus Corona. apalagi terjangkitnya sudah lama, dan keduanya sudah berinteraksi dengan banyak orang. khawatir saja, bisa menular dengan cepat," kata Wawan, Senin (2/3/2020).

Dia berharap, rumah keluarga terdampak positif Corona bisa disterilkan dari jangkauan warga sekitar. Termasuk sejumlah warga yang pernah kontak langsung dengan dua orang terdampak agar diberikan perhatian khusus untuk melakukan pemeriksaan. (Baca: Wali Kota Depok: 2 Warga Positif Corona Tinggal di Perumahan Studio Alam)

"Rumahnya harus disterilkan, termasuk lingkungan sekitar dan orang-orang yang pernah berinteraksi langsung harus diperiksa kesehatannya. harus segera untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)