Gagal Bobol Brankas, Perampok Minimarket Ini Gasak Celana Dalam

Kamis, 20 Februari 2020 - 22:02 WIB
Gagal Bobol Brankas, Perampok Minimarket Ini Gasak Celana Dalam
Gagal Bobol Brankas, Perampok Minimarket Ini Gasak Celana Dalam
A A A
TANGERANG SELATAN - Perampokan minimarket di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terungkap. Kali ini terjadi di Jalan Raya Pamulang 2, Benda Timur.

Para kawanan perampok ini masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol atap dan mencoba membobol brankas uang. Karena tidak berhasil, mereka kemudian menjarah rokok dan celana dalam yang dijual minimarket.

Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriyatna mengatakan, aksi pelaku dilakukan dengan sangat amatir saat kondisi minimarket sudah tutup sekitar pukul 01.00 hingga 05.00 WIB.

"Pelaku membobol atap dan langsung masuk ke ruang brangkas uang. Tetapi gagal membobol brangkas. Lalu pelaku mengambil rokok dan celana dalam," kata Hadi, di Polsek Pamulang, Kamis (20/2/2020).

Aksi kawanan perampokan ini terekam kamera pengintai CCTV. Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kawanan para pelaku.

"Pelaku ada yang sudah diidentifikasi. Total kerugian belum dihitung, belum bisa ditaksir. Yang dijarah ada rokok, susu L-Men, dan celana dalam. Saksi-saksi di lokasi sudah dilakukan pemeriksaan," sebut Hadi.

Sementara itu, Slamet, saksi perampokan di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa perampokan itu baru terungkap saat pegawai minimarket masuk kerja sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika membuka roling minimarket, mereka kaget melihat kondisi di dalam sudah berantakan.

"Kejadiannya tadi lagi saat mau membuka toko jam 06.30 pagi. Sebelum masuk ke dalam toko, biasa kita melakukan cheking ke dalam toko dari balik kaca dan melihat rokok di dalam rak sudah berubah," kata Slamet.

Tidak hanya itu, pintu ATM juga sudah dalam keadaan terbuka. Saat pihaknya melakukan pemeriksaan ke dalam gudang, ternyata plafon terbuka dan CCTV gudang itu dirusak.

"Yang diambil rokok, susu, celana dalam, dan beberapa barang lainnya. Pintu ATM juga sudah kebuka. Pas saya cek ke gudang, atap plafon sudah terbongkar. Kamera CCTV juga dirusak cat atau dipilok," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)