Imbas Proyek Underpass Senen, Transjakarta Ubah Rute Harmoni-Pulogadung

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:32 WIB
Imbas Proyek Underpass Senen, Transjakarta Ubah Rute Harmoni-Pulogadung
Imbas Proyek Underpass Senen, Transjakarta Ubah Rute Harmoni-Pulogadung
A A A
JAKARTA - Layanan bus Transjakarta Koridor 2 (Harmoni-Pulogadung) mengalami penyesuaian rute sehubungan dengan adanya pengerjaan underpass Senen, Jakarta Pusat. Penyesuaian operasi ini akan kembali normal sampai dengan pembangunan underpass selesai dikerjakan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Nadia Diposanjoyo, mengatakan, sehubungan dengan adanya pekerjaan Underpass Senen, pihaknya mulai hari ini melakukan penyesuaian rute. (Baca juga: Imbas Pembangunan Underpass, Kawasan Senen kian Macet)

Perubahan itu di antaranya dari Harmoni via Armabar Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol), dari halte Harmoni bus akan belok ke kiri–pelayanan di halte Pecenongan–Halte Juanda–lanjut ke Armabar–belok kanan–Halte Budi Utomo–lurus Sentral Senen–belok kiri–Halte Baru Senen (arah Pulogadung) untuk yang transit ke arah Pulogadung, Ancol, Kampung Melayu dan PGC.

"Dari Harmoni arah Pulogadung tidak bisa transit. Dari Pulogadung arah Harmoni via Sentral Senen," kata Nadia dalam siaran persnya, Selasa (18/2/2020). (Baca juga: Proyek Underpass Senen Picu Macet, Petugas Lakukan Pengalihan Rute)

Nadia melanjutkan, untuk yang ingin transit ke Ancol, PGC, Kampung Melayu dari Halte Galur masuk kemudian halte Senen (Baru)–ambil jalur sebelah kiri untuk masuk Halte Senen Baru–Lampu Merah Senen belok kanan–masuk Halte Sentral Senen–setelah Hotel Menara Era belok kiri–menuju halte RSPAD–tidak lewat Halte Atrium.

Untuk armada 2A (Pulogadung–Rawa Buaya) dan 2D (Asmi–Kalideres) rutenya masih normal. "Halte yang tidak ada pelayanan yakni dari Harmoni via Armabar yaitu Monas, mencakup Balaikota, Gambir 2, Kwitang Arah Harmoni via Sentral Senen, dan Atrium," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)