Lantik Pengprov ISSI DKI, Anies Berharap Prestasi Balap Sepeda Jakarta Berjaya

Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:57 WIB
Lantik Pengprov ISSI DKI, Anies Berharap Prestasi Balap Sepeda Jakarta Berjaya
Lantik Pengprov ISSI DKI, Anies Berharap Prestasi Balap Sepeda Jakarta Berjaya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta di Balai Kota, Jumat (14/2/2020). Dia berharap Pengprov ISSI berkontribusi meningkatkan prestasi balap sepeda.

Menurut dia, atlet ibu kota harus dibina secara intensif agar dapat menorehkan sejarah pemecahan rekor tingkat nasional maupun dunia. “Kita sudah punya Velodrome Rawamangun bertaraf internasional yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak prestasi tingkat dunia,” ujar Anies pada acara pelantikan Pengprov ISSI DKI Jakarta masa bakti 2019-2023 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Demi mendongkrak itu, Anies menegaskan siap membantu ISSI dan berkontribusi secara lebih. Acara dihadiri Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI DKI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Achmad Firdaus, serta undangan lainnya.

Ketua Pengprov ISSI DKI yang dilantik yakni Novian Herbowo. Dia juga menjadi anggota Dewan Kota Provinsi DKI Jakarta.

Novian diketahui pengusaha muda di bidang properti dan bisnis. Dia meraih gelar Master of Art (S-2) dari Westminster University, London, Inggris.

Usai dilantik, Novian siap membangun prestasi atlet sepeda balap di Jakarta. Dia juga siap menjalankan arahan dari Ketum PB ISSI. Pihaknya akan mengaktifkan fungsi lain dari ISSI sesuai arahan Anies kepada Pengprov ISSI dalam pertemuan sebelumnya.

Saat itu, kata Novian, Anies meminta ISSI ikut menggelorakan sepeda sebagai alat transportasi utama warga Jakarta. "Kami akan mencari cara berbeda untuk menggelorakan sepeda agar dijadikan masyarakat sebagai transportasi utama," ujar Novian.

Menurutnya, sudah banyak komunitas sepeda di Jakarta menjalani peran tersebut. Karenanya, Pengprov ISSI DKI akan merancang cara unik untuk ikut membantu mengampanyekan sepeda sebagai alat transportasi utama warga Jakarta.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3297 seconds (0.1#10.140)