Gerindra Klaim PDIP Dukung Riza Patria

Kamis, 06 Februari 2020 - 01:31 WIB
Gerindra Klaim PDIP Dukung Riza Patria
Gerindra Klaim PDIP Dukung Riza Patria
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mendatangi Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/2). Gerindra optimistis PDIP yang memiliki 25 kursi mendukung Riza menjadi Wagub.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik usai mendampingi Ahmad Riza Patria di Fraksi PDIP. "PDIP dan Gerindra itu satu DNA, bersaudara," kata Taufik di kantor Fraksi PDIP, DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/2).

Kedatangannya ke PDIP merupakan kegiatan safari politik terakhir ke fraksi-fraksi DPRD dalam rangka silaturahmi memperkenalkan Riza Patria.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu mengatakan, kunjungan ke PDIP lebih tepat dilakukan di akhir safari karena partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sebagai kunci dukungan dan pilihan terhadap Riza. "Kami yakin Riza menjadi Wagub mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Taufik.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menegaskan partai Banteng bermoncong putih tidak akan menentukan pilihan untuk saat ini. Dua cawagub yang ada dan sudah melakukan kunjungan, PDIP akan menggelar rapat internal terlebih dahulu untuk menentukan pilihan.

Sebab, PDIP tidak hanya sekadar memilih berdasarkan figur melainkan juga ideologi yang akan dibawa jika mendampingi Anies. "Kalau sampai terpilih jangan sampai Riza menjadi ban serep. Harus bisa mengisi kekurangan Pak Gubernur. Jangan seperti Pak Riza bilang tidak ada kekurangan, kaget aku kaget," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)