Rawan Banjir, Camat Makasar Minta Sirene Ditambah

Selasa, 04 Februari 2020 - 12:09 WIB
Rawan Banjir, Camat...
Rawan Banjir, Camat Makasar Minta Sirene Ditambah
A A A
JAKARTA - Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, masuk dalam salah satu wilayah rawan banjir. Pemasangan sirene peringatan banjir merupakan langkah antisipasi banjir agar tidak berdampak kepada warga sekitar.

Camat Makasar, Kamal Alatas menuturkan, ada lima wilayah yang menjadi daerah rawan banjir saat terjadi hujan. "Wilayah rawan itu ada di Cipinang Melayu, Makasar, Kebon Pala, Pinang Ranti dan Halim," kata Kamal saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, dengan pemasangan sirene peringatan dini banjir di RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu belum dapat menjangkau seluruh wilayah rawan banjir. Karena itu, dia berharap, agar ada penambahan sirene di empat wilayah rawan banjir di Kelurahan Cipinang Melayu.

"Kami berharap agar ada penambahan alat secepat mungkin, karena sudah memasuki bulan Februari yang menjadi bulan rawan banjir," ujar Kamal.

Menindak lanjuti usulan agar ada penambahan alat peringatan dini banjir, pihaknya telah menyampaikan permohonan tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Karena sifatnya mendesak dan harus segera dilakukan maka BPBD akan mempertimbangkan opsi penambahan alat di Kelurhan Cipinang Melayu," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)