IKEA Sentul City Pastikan Pekerjakan Warga Desa Citaringgul

Senin, 03 Februari 2020 - 20:46 WIB
IKEA Sentul City Pastikan Pekerjakan Warga Desa Citaringgul
IKEA Sentul City Pastikan Pekerjakan Warga Desa Citaringgul
A A A
BABAKAN MADANG - IKEA Sentul City berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan capacity building desa. Salah satu wujud konkritnya adalah dengan merekrut pekerja IKEA Sentul City yang berasal dari desa setempat.

“IKEA Sentul City kan berada di Desa Citaringgul, Babakan Madang. Untuk karyawan, belum termasuk satpam, petugas kebersihan dan parkir. Kalau ditotal bisa 100-an. Enggak bener kalau dikatakan IKEA Sentul City tidak memberdayakan masyarakat lokal. Saya punya datanya semua ini, termasuk alamat mereka,” ujar Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani, dalam keterangan persnya, Senin (3/2/2020).

Pernyataan Alfian disampaikan sehubungan adanya aksi unjuk rasa sejumlah pemuda pekan lalu yang menuntut dipekerjakan sebagai karyawan di outsourcing IKEA Sentul City sebagai sekurity. Alfian tidak membantah adanya sejumlah satpam yang diberhentikan oleh provider sekurity sebelumnya, pihak ketiga provider sekurity yang menjalin kontrak dengan PT IKEA Sentul City untuk outsourcing keamanan.

Menurut Alfian, provider security melakukan test ulang kepada seluruh satpam IKEA Sentul City. Hasil test ulang menghasilkan sekitar 16 orang satpam tidak lulus, sehingga terpaksa diputus kontraknya oleh provider sekurity.

“Dari 16 orang itu, provider sekurity yg baru melakukan riview ulang dan 8 diantaranya diterima lagi. Setelah diterima yg bersangkutan tidak datang untuk bertugas tanpa ada keterangan yg jelas ke provider sekurity,” jelasnya.

Alfian mengatakan, untuk menjadi karyawan outsourcing sekurity, selain syarat administratif juga ada syarat kompetensi.

“Dua hal ini yang harus dipenuhi. Selain itu juga slotnya kan terbatas. IKEA Sentul City baru buka dan baru mau tumbuh. Saya pikir dengan mempekerjakan warga Desa Citaringgul adalah bukti komitmen IKEA Sentul terhadap warga setempat,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)