Tips Aman untuk Masyarakat agar Tak Jadi Korban Kejahatan Jalanan

Sabtu, 01 Februari 2020 - 22:05 WIB
Tips Aman untuk Masyarakat agar Tak Jadi Korban Kejahatan Jalanan
Tips Aman untuk Masyarakat agar Tak Jadi Korban Kejahatan Jalanan
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Menteng, Jakarta Pusat, membagikan tips kepada masyarakat agar terhindar dari beragam kejahatan jalanan . Masyarakat dengan mudah menjadi korban sasaran para pelaku kejahatan jalanan.

Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima mengatakan, bagi warga yang bepergian hendaknya tidak membawa barang berharga yang terlalu mencolok dalam jumlah banyak. Misalnya seperti cincin, gelang, kalung, handphone dan lainnya.

"Amati lingkungan terlebih dahulu jika kita berada di suatu tempat. Jangan terlalu gelap dan banyak orang. Apabila dirasa membahayakan segera cari tempat atau jalan lain," kata Gozali di Menteng, Sabtu (1/2/2020).

Tips tersebut berlaku baik di halte, trotoar maupun di dalam angkutan umum. Apalagi khusus wanita yang menggunakan angkutan online lebih berhati-hati lagi dalam memegang handphone.

"Jangan mudah membuka atau bermain HP di tempat terbuka," ujarnya. (Baca: Polisi Ciduk Kawanan Jambret yang Beraksi di Jalan Sudirman-MH Thamrin)

Apabila bepergian menggunakan mobil pribadi, sebisa mungkin perhatikan lingkungan. "Jangan langsung turun. Ambil barang berharga jangan disimpan di mobil dan tetap amati lingkungan sekitar," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)