JLNT Kampung Melayu Dipasang ETLE Portable pada Jam-jam Sibuk

Rabu, 29 Januari 2020 - 10:48 WIB
JLNT Kampung Melayu Dipasang ETLE Portable pada Jam-jam Sibuk
JLNT Kampung Melayu Dipasang ETLE Portable pada Jam-jam Sibuk
A A A
JAKARTA - Banyaknya pelanggaran di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang membuat Direktorat Laulintas Polda Metro Jaya memutuskan memasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kawasan tersebut.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya menemukan masih banyaknya pelanggaran di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, khususnya sepeda motor.

“Sementara kita akan lakukan dengan kamera ETLE portable, dan kita akan pasang mulai Senin depan,” ujarnya, Rabu (29/1/2020). (Baca juga: 45 Kamera ETLE Baru Sudah Terpasang di Sejumlah Jalan Jakarta)

Menurut dia, pemakaian kamera ETLE portable tersebut hanya bersifat sementara sebelum kamera permanen dipasang. Pemakaian kamera portable tersebut akan dilakukan pada jam sibuk, seperti pada pagi hari dan sore.

“Kita juga punya hanya satu unit jadi akan kita gilir pemakainnya. Bila pada pagi hari dipasang di jalur arah Tanah Abang maka pada sore kita pasang sebaliknya,” jelasnya. (Baca juga: Terapkan Tilang ETLE Motor, Ini Bentuk 5 Pelanggaran yang Akan Ditindak)

Untuk JLNT itu, pihaknya menyasar pengendara sepeda motor yang masih sering melakukan pelanggaran. Untuk jangka panjang, pihaknya akan segera memasang kamera ETLE permanen di kedua arah JLNT tersebut.

“Karena kamera baru sudah siap, maka untuk JLNT kita pakai yang portable dulu tapi untuk kamera baru akan kita anggarkan dipengadaan selanjutnya,” tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)