Tagih Perjanjian Kerja, Pegawai Magang Demo PT Transjakarta

Senin, 27 Januari 2020 - 15:43 WIB
Tagih Perjanjian Kerja, Pegawai Magang Demo PT Transjakarta
Tagih Perjanjian Kerja, Pegawai Magang Demo PT Transjakarta
A A A
JAKARTA - Kantor PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Cawang, Jakarta Timur, didemo oleh pegawai magangnya sendiri, Senin (27/1/2020). Unjuk rasa itu guna menuntut perjanjian terkait Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) para pegawai magang.

"Ingin menagih janji yang pihak SDM janjikan. Janji pihak SDM, itu meng-PKWT-kan setelah pemagangan, tapi apa? Ada yang 6 bulan, 7 bulan, anak magang semua dirumahkan sampai terakhir kerja 31 Desember (2020)," kata koordinator aksi Yogi di lokasi, Senin (27/1/2020).

Yogi mengatakan, pihak Transjakarta pernah benjanji secara lisan kepada seluruh pegawai magang yang berjumlah 1.033 orang untuk diangkat setelah menjalani masa magang selama waktu yang ditentukan. Namun janji itu batal secara sepihak dan pegawai magang diputus kontrak.

"Kalau perjanjian kontrak buat kerja mereka tidak punya. Cuman mereka menjanjikan secara lisan, secara lisan mereka menjanjikan akan meng-PKWT kami," kata Yogi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, hingga saat ini para pendemo masih bertahan di depan Kantor PT Transjakarta. Rencananya massa akan bertahan sampai pihak perusahaan memberi tanggapan terkait tuntutan para pegawai magang tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8321 seconds (0.1#10.140)