Hadiri Rakerda Gerinda DKI, Sandi ke Anies: Kangen Bro

Minggu, 26 Januari 2020 - 17:39 WIB
Hadiri Rakerda Gerinda DKI, Sandi ke Anies: Kangen Bro
Hadiri Rakerda Gerinda DKI, Sandi ke Anies: Kangen Bro
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Minggu (26/1/2020). Dalam acara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno diundang untuk menyampaikan sambutan menggantikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, ia mengutarakan rasa rindunya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. "Mantan bos saya, Pak Anies Baswedan kangen bro. Saya sebenanrnya mau melepas rindu. Tapi kebetulan diminta sedikit kata sambutan atas nama DPP Gerindra dan juga atas nama Bapak Prabowo Subianto," kata Sandiaga di lokasi, Minggu (26/1/2020).
Sandi menyampaikan, ada beberapa capaian yang memang terus dipantau. Posisi kader ini sekarang unik, terutama karena Gerindra merupakan, bukan hanya koalisi pengusung incumben gubernur tapi juga koalisi yang ada dalam barisan pemilu pemerintah pusat.

"Oleh karena itu kita harus pintar-pintar atau cerdas dalam menempatkan diri, bagaimana terus kita bisa hadir di tengah masyarakat guna memberikan solusi dan mampu untuk terus menyuarakan perbaikan secara konstruktif. Dan juga bagaimana kita menempatkan diri untuk mengarah proses pembangunan DKI ke depan," urai Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berpesan kepada para kader Gerindra DKI untuk terus mendukung perjuangan Anies Baswedan membenahi Ibu Kota.

"Oleh karena itu saya titipkan amanah ini kepada rekan-rekan. Angka yang selalu kita janjikan selama masa kampanye saat itu, setiap janji-janjinya harus ditunaikan atau direalisasikan. Pastikan semuanya. Saya ingat sekali 23 rencana kerja yang harus ditunaikan. Anggota DPRDnya baru, tapi tugasnya sama untuk berkolaborasi dengan eksekutif," terangnya.

Suami Nur Asia ini menegaskan, angka kemiskinan di Jakarta terus berkurang. Jumlah lapangan kerja terus meningkat.

"Angka barang pokok juga, angka barang pokok di DKI Jakarta alhamdulillah secara inflasi paling terkendali. Jadi selain pada ekonomi, bagaimana kita juga bisa mengawal pada pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor lainnya," tutup Sandiaga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)