Gandeng BNPP, PT MRT Pacu Kompetensi SDM Tanggap Darurat

Jum'at, 24 Januari 2020 - 07:55 WIB
Gandeng BNPP, PT MRT Pacu Kompetensi SDM Tanggap Darurat
Gandeng BNPP, PT MRT Pacu Kompetensi SDM Tanggap Darurat
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyepakati perjanjian kerja sama terkait peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) untuk penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.

"Sebagai operator jasa transportasi, aspek safety dan security merupakan hal yang utama. Untuk mengantisipasi bencana dan situasi kedaruratan, PT MRT Jakarta dibantu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta berupaya membekali setiap personel untuk tanggap darurat dalam hal pencarian dan pertolongan," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Direktur Kesiapsiagaan BNPP Didi Hamzar mengatakan, fokus pelatihan SDM PT MRT Jakarta nantinya adalah tanggap darurat untuk bencana gempa dan banjir. "Kami harapkan sinergi proporsional dan profesional ini dapat meminimalkan risiko sekaligus membantu kerja SAR ke depannya. Kerja sama ini akan berlaku untuk tiga tahun ke depan," ungkapnya.

Seperti dikutip dari beritajakarta.id, website resmi Pemprov DKI, perjanjian kerja sama ditandatangani langsung Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman dengan disaksikan William Sabandar dan Didi Hamzar.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6708 seconds (0.1#10.140)