Tunda Revitalisasi Trotoar, Penataan Jalan Sabang Dimulai 2021

Rabu, 15 Januari 2020 - 23:06 WIB
Tunda Revitalisasi Trotoar, Penataan Jalan Sabang Dimulai 2021
Tunda Revitalisasi Trotoar, Penataan Jalan Sabang Dimulai 2021
A A A
JAKARTA - Penataan Jalan Sabang, Jakarta Pusat , baru akan dimulai pada 2021 mendatang. Penataan trotoar tahun ini difokuskan terintegrasi dengan moda transportasi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta , Hari Nugroho mengatakan, penaatan jalan Sabang itu rencananya akan dimulai dari Jalan Jaksa, Wahid Hasyim serta Kebon Sirih. Namun, penaatan tahun ini fokus dilakukan disekitar moda transportasi sebagai integrasi, penataan Jalan Sabang ditunda pada 2021.

"Sabang, dulunya kita mau ngambil di Kebon Sirih, Kebon Sirih-Sabang. Sekarang kita fokus integrasi antara moda transportasi. Jadi rencana akan kita ubah dulu," kata Hari saat dihubungi, Rabu (15/1/2020).

Hari menjelaskan, saat ini pihaknya telah memetakan penataan trotoar di moda transportasi seperti di kawasan Cipete dan Antasari. Kemudian, pihaknya juga telah meminta ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menata trotoar di Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto mengingat di kawasan tersebut terdapat moda transportasi Light Rail Transit (LRT).

"Total ada 96 kilometer kota bangun trotoar khusus di kawasan integrasi antar moda," pungkasnya. (Baca Juga: DKI Bakal Sulap Kemang Jadi Kawasan Urban Dinamis(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)