Revitalisasi Trotoar Kota Tua Ditargetkan Selesai Bulan ini

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:51 WIB
loading...
Revitalisasi Trotoar Kota Tua Ditargetkan Selesai Bulan ini
Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan revitalisasi trotoar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat rampung pada bulan ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan revitalisasi trotoar kawasan Kota Tua , Jakarta Barat rampung pada bulan ini. Revitalisasi ini dilakukan agar pejalan kaki dapat leluasa berjalan di trotoar tersebut.

Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Kelengkapan Jalan Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Sigit Widodo mengatakan, proses pengerjaan revitalisasi trotoar saat ini masih 47 persen.

"Kemarin kan ada permintaan dari pimpinan itu diselesaikan bulan Mei, cuman kalau tidak bisa paling lama kita kita selesaikan di bulan Juli," kata Sigit saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Guna mencapai target tersebut, pihaknya bersama beberapa stakeholder saat ini masih melakukan pengejaran revitalisasi trotoar sepanjang kawasan Kota Tua.

Beberapa ruas jalan yang kini tengah direvitalisasi oleh Bina Marga di antaranya Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus dan Jalan Lada Dalam. Jalan trotoar tersebut nantinya akan diperlebar hingga tiga meter. Baca: Bikin Merinding, Beberapa Gedung Angker di Kota Tua Ini Menyimpan Cerita Mistis

Sehingga cukup luas untuk digunakan oleh pejalan kaki. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan ubin pengarah atau guiding block serta jalur khusus pesepeda.

Menurut Sigit, terdapat beberapa faktor yang menjadi penghambat proses pengerjaan revitalisasi trotoar ini. Salah satunya yakni lalu lintas yang tetap dibuka saat pengerjaan berlangsung.

Akibatnya, mobilitas pekerja sulit dalam bekerja. "Misalnya di Jalan Lada Dalam kita bekerja sama dengan PT KAI karena di lahan mereka ada utilitasnya. Jadi kita koordinasi agar utilitas punya KAI kita relokasi," jelasnya.

Sigit optimistis pihaknya dapat menyelesaikan revitalisasi kawasan Kota Tua dengan tepat waktu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)