Dikawal Polisi, Massa Abu Janda dan Dewi Tanjung Bubarkan Diri

loading...
Dikawal Polisi, Massa Abu Janda dan Dewi Tanjung Bubarkan Diri
Dikawal Polisi, Massa Abu Janda dan Dewi Tanjung Bubarkan Diri
A+ A-
JAKARTA - Massa demonstrasi yang sempat melakukan unjuk rasa di kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Balai Kota, Gambir, sudah membubarkan diri. Massa pimpinan Aktivis Sosial Media Permadi Arya alias Abu Janda dan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung itu dikawal ketat polisi.

Pantauan SINDOnews tepat pukul 16.45 pintu Monas Barat Daya yang dijadikan titik berkumpul massa aksi Jakarta Bergerak sudah steril dari kerumunan massa. Massa diarahkan masuk ke dalam Monas melalui pintu tersebut guna menghindari ricuh antar kedua kelompok yang bersitegang.

Dewi Tanjung, salah seorang inisiator aksi massa Jakarta bergerak mengatakan, pihaknya menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut Anies mundur dari Jabatannya sebagai Gubernur. Karena dianggap tak mampu memgatasi persoalan banjir di Jakarta.

"Tuntutannya, kita minta pertanggungjawaban kinerja Gubernur Anies Baswedan. Karena kami menganggap kinerjanya tidak bagus, terlalu banyak menyalahkan orang lain, menyalahkan anak buah, tapi tidak berani mengambil tanggung jawab dan terkesan cuci tangan," kata Dewi saat ditemui di lokasi, Selasa (14/1/2020).



Demonstrasi itu digelar bersamaan dengan massa aksi pendukung Anies. Tak ayal kericuhan beberapa kali sempat mewarnai jalannya aksi yang notabene sudah dipisahkan aparat kepolisian Polres Jakarta Pusat.

Mulanya massa Jakarta Bergerak dilempari pendukung Anies saat tiba di depan Balai Kota. Mereka bahkan memaki massa Abu Janda dengan kata-kata tak sopan. (Baca juga: Dua Massa Beda Kepentingan Bakal Gelar Aksi di Kantor Gubernur Anies)

Kemudian bentrok, nyaris kembali berulang saat beberapa massa pendukung Anies menggunakan sepeda motor menghampiri massa Jakarta Bergerak yang sedang menggelar aksi di Patung Kuda.



Massa pendukung Anies itu datang membawa atribut dari kelompok mereka. Saat mereka hendak meringsek masuk ke kerumunan massa Jakarta bergerak, mereka tiba-tiba dihadang massa Abu Janda Cs.

Mereka nyaris adu jotos, beruntung polisi segera datang dan melerai ketegangan tersebut. Kelompok pendukung Anies ini lalu digiring polisi ke arah Balai Kota untuk bergabung dengan kelompok mereka.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top