Petakan Titik Banjir di Jalan Tol, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Jum'at, 10 Januari 2020 - 14:02 WIB
Petakan Titik Banjir di Jalan Tol, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
Petakan Titik Banjir di Jalan Tol, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
A A A
JAKARTA - Polisi telah melakukan pemetaan terhadap kawasan Jakarta yang rawan banjir, khususnya di Jalan Tol . Polisi pun telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas bila sampai banjir menggenang kawasan tersebut.

"Titiknya ada di depan Universitas Trisakti, di Cawang arah Bogor, tol Cikampek arah Tanjung Priok, lalu ada di Bekasi Timur dekat tol mengarah ke Tambun," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf pada wartawan, Jumat (10/1/2020). (Baca: Terendam Banjir, Tol Serpong Ditutup Satu Jalur)

Menurutnya, titik banjir itu ada di kawasan Tol Dalam Kota hingga ke tol arah Bogor dan arah Cikampek. Sejauh ini, polisi hanya melakukan pemetaan di jalan tol saja, tidak di jalanan kecil.

Pemetaan itu, kata dia, dilakukan berdasarkan adanya prediksi dari BMKG yang menyebutkan, Jakarta akan kembali diguyur hujan lebat pada 9-12 Januari 2020, yang mana berpotensi terjadi banjir di Jakarta.

Bila sampai terjadi banjir di titik itu, polisi pun sudah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintasnya di titik banjir itu. "Kalau terjadi banjir, petugas sudah siap melaksanakan rekayasa lalu lintasnya," katanya.

Soal sepeda motor bisa masuk jalan tol, lanjut Kombes Yusuf, itu diskresi kepolisian dan sifatnya situasional. "Kalau memang jalan alternatif itu yang dipakai satu-satunya tol, kita pakai tol, tapi temprorer saja kalau airnya sudah surut, balik lagi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)