Mensos Buka Posko Induk Penanggulangan Bencana di Cawang

Jum'at, 10 Januari 2020 - 13:16 WIB
Mensos Buka Posko Induk Penanggulangan Bencana di Cawang
Mensos Buka Posko Induk Penanggulangan Bencana di Cawang
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) membuka posko induk penanggulangan bencana di Gedung Cawang Kencana, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020). Posko ini untuk menampung bantuan dari masyarakat untuk korban bencana yang membutuhkan.

"Kami jadikan ini posko induk juga untuk menampung bantuan, apabila ada elemen masyarakat (LSM) BUMN perusahaan yang ingin menintipkan bantuannya," ujar Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Gedung Kemensos Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).

Juliari mengimbau kepada masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan untuk korban bencana Jabodetabek-Banten bisa langsung menyalurkan bantuannya ke posko penanggulangan bencana di gedung Cawang Kencana.

"Kalau mau memberikan bantuan korban terdampak banjir Jabodetabek bisa disalurkan memalui posko penanggulangan bencana di gedung ini, kami beroperasi 24 jam dan kami jamin bantuan tersalurkan di tempat-tempat yang membutuhkan," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya posko penanggulangan bencana Jabodetabek-Banten semoga semua kebutuhan yang sifatnya memdesak dapat segera dirasakan oleh korban bencana banjir.

"Kemensos siap siaga mengahadapi kemungkinan terburuk sehingga rakyat yang terdampak banjir bisa merasakan kehadiran negara," ucapnya. (Baca Juga: Banjir Jakarta Jadi Bahan Perbincangan, Anies: Yang Penting Warga Terlayani(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)