Ambles, Pemkot Jaktim Perbaiki Jalan Warga Penggilingan

Selasa, 07 Januari 2020 - 17:17 WIB
Ambles, Pemkot Jaktim Perbaiki Jalan Warga Penggilingan
Ambles, Pemkot Jaktim Perbaiki Jalan Warga Penggilingan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melakukan perbaikan sementara terhadap akses jalan ambles di Kampung Pedaengan RT 15/RW 08, Kelurahan Penggilingan Cakung. Pekerjaan pun dilakukan hari ini, Selasa (7/1/2020).

Menurut Camat Cakung, Achmad Salahuddin, perbaikan jalan abmles itu akan menggunakan kayu dolken sebagai penopang sementara guna menghindari peristiwa serupa terulang kembali.

"Kita ada penanganan sementara, karena ini emergency yah, jadi dari Sudin Bina Marga dan Sudin SDA akan menyokong yang roboh itu agar kondisinya jadi lebih kuat. Kemudian, SDA juga turapnya akan dirapihkan," katanya di lokasi, Selasa (7/1/2020).

Achmad melanjutkan, perbaikan jalan ambles itu diperkirakan rampung paling lama sekitar 2 hari. Setelah itu, kata dia, jalan tersebut dipastikan dapat kembali dilalui kendaraan.

"Kita lagi nunggu dolkennya dulu ini, hari ini dimulai perbaikan sementara. Perbaikan satu hari dua hari selesai supaya kuat dulu, karena ini rawan sekali," tutur Achmad.

Pantauan SINDOnews di lokasi, saat ini petugas gabungan dari Dinas Bina Marga dan SDA Sudin Jakarta Timur tengah mempersipkan peralatan untuk memperbaiki akses jalan yang ambles. "Perbaikan sementara ini sambil nunggu tindaklanjut setelahnya untuk perbaikan permanen," ujar Achmad.

Sebelumnya, akses warga Kampung Pedaengan, RT 015, RW 08, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, tak bisa dilalui kendaraan akibat jalan ambles sejak Rabu 1 Januari 2020.

Jalan tersebut ambles karena banjir yang melanda wilayah itu. Akibatnya, mobil tidak diperbolehkan melintas. (Baca Juga: Akses Jalan Warga Penggilingan Ambles, Pengguna Diminta Waspada(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1048 seconds (0.1#10.140)