Wali Kota Klaim Banjir di Jakarta Pusat Sudah Surut

Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:44 WIB
Wali Kota Klaim Banjir di Jakarta Pusat Sudah Surut
Wali Kota Klaim Banjir di Jakarta Pusat Sudah Surut
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengklaim seluruh wilayahnya yang sempat terendam banjir saat ini sudah surut. Pihaknya saat ini tengah fokus menyalurkan logistik ke pengungsi.

"Total ada tiga tempat pengungsian dari 450 warga yang terdampak. Sebagian ditampung di Rusun Karet Tengsin. Kami pastikan kesehatan masyarakat terjamin," ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, ada tiga lokasi pengungsian di Rumah Susun Karet Tengsin. Satu di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), masjid dan di sudut kawasan rusun itu sendiri. Para korban hingga kini masih mengungsi sambil kembali ke kediaman mereka untuk membersihkan rumahnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada fasilitas publik di wilayahnya yang rusak akibat banjir, hanya tertutup lumpur dan debu-debu sisa lumpur yang mengering. Pemkot Jakarta Pusat pun menerjunkan 125 orang guna membantu membersihkan sisa-sisa banjir yang ada di wilayahnya.

"Umumnya gak ada ya, hanya kebersihan saja yang kami perhatikan karena debu, kotoran. Seperti di menteng, Kramat Raya, dan Gunung Sahari. Mulai dari PPSU 50 orang, Satpol PP dan kebersihan. Dari Polri 2 SSK dan TNI 1 SSK, mungkin ada 350 orang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)