Ratusan Polisi Amankan Demo Soal Uighur di Kedubes China

Jum'at, 27 Desember 2019 - 14:11 WIB
Ratusan Polisi Amankan Demo Soal Uighur di Kedubes China
Ratusan Polisi Amankan Demo Soal Uighur di Kedubes China
A A A
JAKARTA - Ratusan personel gabungan dikerahkan guna mengamankan aksi unjuk rasa terkait muslim Uighur di Kedutaan Besar (Kedubes) China, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sekitar 700 personel gabungan dikerahkan dari Sabhara, Brimob Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek Setiabudi untuk mengamankan aksi tersebut.

"Pengamanan aksi di depan Kedubes China ada 700 personel gabungan dari Ditsabhara dan Brimob Polda Metro Jaya, Polres Jaksel, dan Polsek Setiabudi," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Bastoni kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, sejumlah mobil seperti water canon pun dikerahkan guna mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat demo berlangsung. Saat ini, mobil itu sudah mejeng di depan Kedubes China.

Adapun jumlah massa yang diperkirakan bakal hadir dalam aksi ini sekitar ratusan ribu. Maka itu, polisi meminta agar massa melakukan penyampaian pendapatnya secara tertib.

"Diharapkan menyampaikan pendapat dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas kawasan Mega Kuningan, tidak anarkis dan menjaga keselamatan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)