Sedang Direnovasi, Jemaat Katedral Tak Bisa Parkir di Istiqlal

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:33 WIB
Sedang Direnovasi, Jemaat...
Sedang Direnovasi, Jemaat Katedral Tak Bisa Parkir di Istiqlal
A A A
JAKARTA - Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memastikan, umat kristiani yang ingin beribadah Natal di Gereja Katedral tak dapat memarkir kendaraannya di Masjid Istiqlal seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini Masjid Istiqlal masih dalam proses renovasi.

"Jadi saudara-saudara kita yang katolik yang ingin ibadah itu enggak bisa parkir kendaraan di Istiqlal," ujar Abu saat dihubungi wartawan, Selasa (24/12/2019).

Abu memperkirakan, jemaat Gereja Katedral masih bisa parkir di tepi-tepi jalan. Namun jumlahnya terbatas dan dikhawatirkan membuat orang-orang tak nyaman. "Mungkin sudah penuh sama kendaraan proyek kita," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah memberi kabar tersebut kepada pengurus Gereja Katedral sejak jauh-jauh hari. Bantuan yang diberikan pihak Istiqlal saat ini hanya sebatas membantu pengamanan ketika ibadah berlangsung.

"Ya seperti biasa. Kalau dulu kita bantu jagain mobil, nyeberangin. Kalau ini kan agak susah juga karena pintu Istiqlal yang dibuka yang arah Juanda itu," terangnya.

Bantuan yang diberikan Masjid Istiqlal untuk Natal 2019 hanya sebatas menjaga kendaraan dan membantu jemaat menyeberang jalan. Abu mengatakan, jemaat bisa beristirahat sementara di Masjid Istiqlal sebelum atau sesudah ibadah. "Insya Allah tahun depan sudah kembali normal," ujarnya

Sementara itu, Kabagops Polrestro Jakarta Pusat AKBP Wiraga mengatakan, khusus di Katedral Jakarta, parkir kendaraan, nantinya bakal diarahkan ke Lapangan Banteng.

"Karena halaman Masjid Istiqlal yang biasa diapakai parkir sedang direnovasi. Nanti kami akan koordinasi dengan Polsek Sawah Besar soal parkir kendaraan," tutup Wiraga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)