Kapolres Jakarta Timur Berikan Penghargaan ke Anggota Tim Tiger Jakarta Utara

Selasa, 24 Desember 2019 - 12:44 WIB
Kapolres Jakarta Timur Berikan Penghargaan ke Anggota Tim Tiger Jakarta Utara
Kapolres Jakarta Timur Berikan Penghargaan ke Anggota Tim Tiger Jakarta Utara
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Arie Ardhian Rishadi memberikan penghargaan kepada dua orang anggota kepolisian dari Tim Tiger Polres Merto Jakarta Utara yang berhasil mengamankan seorang pelaku penembakan terhadap sopir taksi pada Sabtu 14 Desember 2019.

AKBP Arie mengatakan, aksi heroik kedua anggota polisi dari Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara merupakan contoh baik bagi anggota lain, khususnya bagi anggota kepolisian Polres Metro Jakarta Timur.

"Ini merupakan tauladan baik yang patut dicontoh, semoga kita semua dapat mengerjakan tugas pengaman lebih baik lagi," kata AKBP Arie Rishadi di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (24/12/2019). (Baca Juga: Tembak dan Rampok Sopir Taksi, Felix Digelandang Polisi)

Dia berpesan kepada seluruh anggotanya agar mengasah insting polisi yang kuat dalam menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat. "Jika mencium indikasi kriminal segera lakukan tindakan tegas," tuturnya.

Arie pun meminta anggotanya untuk selalu siaga dalam mengamankan wilayah Jakarta Timur, terlebih dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, guna memastikan aktivitas masyarakat aman, nyaman dan damai.

"Ketika melakukan patroli jangan hanya keliling menggunakan motor dan mobil saja, sapa masyarakat, tanyakan apakah di wilayahnya aman, jadi patroli itu tidak sia-sia," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dua anghota kepolisian Polres Metro Jakarta Utara dari Tim Tiger membekuk seorang pelaku penembakan terhadap sopir taksi di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur pada Sabtu 14 Desember 2019 lalu. Dua anggota polisi tersebut bernama Briptu Bambang Priyo Perkasa (27) dan Bripda Naning Eka Indra (24).

Saat itu dua anggota polisi tersebut tengah melintas dan mendengar sopir taksi meminta tolong karena pipinya bersimbah darah akibat peluru dari senjata tajam AirGun yang ditembakan pelaku. Tanpa pikir panjang keduanya langsung mengejar pelaku meski keduanya tengah berada di luar jam tugas. (Baca Juga: Perampok Sadis, Wajah Penumpang Taksi Online Disayat)

Setelah berhasil membekuk pelaku, Briptu Bambang Priyo Perkasa (27) langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian Metro Jakarta Timur untuk diproses lebih lanjut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8810 seconds (0.1#10.140)