DKI Gelar Program Natal, Gerkindo: Terimakasih Pak Anies

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:42 WIB
DKI Gelar Program Natal,...
DKI Gelar Program Natal, Gerkindo: Terimakasih Pak Anies
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) mengapresiasi program khusus Natal seperti Christmas Carol dan Chrismast Festival yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Umum Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Yerry Tawalujan menyambut positif langkah Gubernur DKI Anies Baswedan yabg berusaha menciptakan kerukunan dan kedamaian umat beragama di Ibu Kota. (Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Christmas in Jakarta di Jalan MH THamrin)

"Kami Gerkindo menyambut positif bahkan memberikan apresiasi. Terimakasih pak Anies Baswedan sudah mengadakan program Christmas Carol dan Christmas Festival meskipun tidak populer mudah-mudah-mudahan bisa diikuti oleh kepala daerah lain. Salut untuk Gubernur DKI Jakarta," urai Yerry kepada SINDOnews, Selasa (24/12/2019).

Tak hanya itu, Yerry juga menyarankan agar para kepala daerah se Indonesia bisa mencontoh Gubernur DKI Jakarta soal keteladanan toleransi.

"Saya menyarankan para pejabat-pejabat publik, kepala daerah baik gubernur, walikota-walikota dan bupati-bupati di seluruh daerah harus mencontoh gubernur DKI," katanya.
Karena ini NKRI, kata Yerry yang di dalamnya ada enam agama resmi. Kalau negara mengakui enam agama resmi maka upacara-upcara peribadatan enam agama resmi negara ini tidak boleh diganggu dan harus didukung pemerintah."Apalagi konstitusi menjamin warga negara itu punya hak untuk menjalankan agama masing-masing," urainya. (Baca Juga: Anies Tinjau Kegiatan Christmas Carol di Dukuh Atas Pakai Sepeda)
Selain itu ia berpesan kepada seluruh unat beragama di seluruh Nusantara untuk tidak mengedepankan primordialisme kedaerahan. Karena hal tersebut akan menjadi pemicu perpecahan antar umat beragama dan antar bangsa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)