Pascabanjir, Petugas Angkut 36 Kubik Sampah di Pintu Air Manggarai

Rabu, 18 Desember 2019 - 14:07 WIB
Pascabanjir, Petugas Angkut 36 Kubik Sampah di Pintu Air Manggarai
Pascabanjir, Petugas Angkut 36 Kubik Sampah di Pintu Air Manggarai
A A A
JAKARTA - Setelah banjir di Jakarta mereda, 36 kubik sampah yang terbawa arus sungai menumpuk di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Kendati di beberapa titik mengalami banjir, kondisi pintu air Manggarai terbilang normal.

Kasatlak Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Pintu Air Manggarai, Rohmat mengatakan, ketinggian Pintu Air Manggarai pada Selasa 17 Desember 2019 kemarin sempat mencapai angka 700 cm. Meski hujan turun merata di wilayah Jakarta hal itu tidak berpengaruh teehadap luapan air di Pintu Air Manggarai.

"Jadi air masih bisa mengalir normal, karena tumpukan sampah tidak terlalu banyak di Pintu Air Manggrai, itu masih normal saja," kata Rohmat saat dihubungi SINDOnews, Rabu (18/12/2019).

Dia melanjutkan, meski dibeberapa titik jalan terjadi genangan air, namun petugas langsung siap siaga menanggulangi genangan tersebut. Ketinggian Pintu Air Manggarai pun berangusur turun seiring hujan yang mulai mereda menjelang malam hari.

"Kemudian pukul 21.00 WIB ketinggian air sudah turun samapai 650 cm. Karena hujan di Bogor engga begitu deras," ujarnya. (Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, BPBD DKI Catat 19 Titik Jalan Tergenang Banjir)

Dia melanjutkan, untuk tumpukan sampah yang ada di Pintu Air Manggarai semuanya diangkut ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan menggunakan tiga truk kecil.

Pantaun SINDonews sendiri di Pintu Air Manggarai pada Rabu (18/12/2019) siang memang sudah tidak terlihat lagi tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai. Semua tampak bersih meski masih ada beberapa sampah yang menyangkut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)