Pemerhati Ular Bagikan Tips agar Lingkungan Bebas Satwa Liar

Selasa, 17 Desember 2019 - 18:01 WIB
Pemerhati Ular Bagikan Tips agar Lingkungan Bebas Satwa Liar
Pemerhati Ular Bagikan Tips agar Lingkungan Bebas Satwa Liar
A A A
JAKARTA - Pemerhati ular membagikan tips agar lingkungannya bebas dari satwa liar, seperti ular kobra , sebagaimana yang marak memasuki di sejumlah permukiman Jabodetabek.

Ketua Yayasan SIUOX Ular Indonesia, Aji Rachmat mengatakan, salah satu cara membebaskan lingkungannya dari satwa liar berbahaya, seperti ular kobra dengan membersihkan lingkungannya. Semua itu bisa dilakukan dengan cara sendiri ataupun kerja bakti serta gotong royong.

"Jadi harus dibersihkan lingkungannya, lalu kolam-kolam dibersihkan karena itu juga tempat berkumpulnya satwa. Begitu juga dengan makannya dihilangkan," ujarnya saat dihubungi, Selasa (17/12/2019).

Adapun salah satu makanan ular, tambahnya, merupakan tikus sehingga kehadiran tikus pun harus dihilangkan dari lingkungan tempat tinggal tersebut. Caranya, dengan membuat jebakan tikus ataupun menggunakan cara lainnya.

"Jadi makanannya atau mangsanya itu harus dihilangkan, seperti tikus. Sebab, kalau di kasih garam itu hanya mitos saja, atau di kasih kapur barus (untuk mencegah ular masuk rumah misal) itu masih bisa tembus," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4779 seconds (0.1#10.140)